Mengurangi Jerawat Dengan Himalaya Purifying Neem Mask dan Face Wash

Hai, bagaimana kabar kalian? Siapa yang abis liburan lebaran kondisi kulit wajah jadi banyak masalah? Nah, kebetulan kondisi kulitku sedang tidak baik-baik saja nih hiksss … Salah aku juga sih, karena pas liburan skip-skip pakai skincare gitu dan akhirnya malah timbul jerawat dan juga menimbulkan banyak bekasnya. Hemmm bikin hopeless sih, secara budak korporat seperti aku harus langsung kerja dan malah jadi bikin engga percaya diri kalau nanti ketemu teman, atasan atau klien. Mau kesel tapi malah makin cinta si jerawat lama-lama di wajah, jadi mendingan kalem aja engga usah dibawa stress tapi tetap harus diatasi dengan skincare yang terpercaya.

Ceritanya kemarin-kemarin tuh aku ke minimarket buat iseng jajan snack, terus tanpa sengaja nih aku ketemu brand namanya Himalaya yang produknya ada di rak minimarket bagian skincare. Pas ngecek harganya juga engga pricey, menurut aku. Cobalah karena manfaatnya Antibakteri, Antioksidan, Astringen, dan Membantu menghilangkan minyak berlebih, membersihkan pori-pori tersumbat, dan merawat kulit yang rentan akan timbulnya jerawat. Amazing banget klaimnya, pokoknya sesuai sama kondisi kulit wajah aku yang lagi pundung begini.


Eits … tapi aku sambil kepoin juga tentang brand Himalaya ini hahaha Brand ini bukan asli dari Indonesia ternyata tapi dari Negara India. Produk Himalaya ternyata ada banyak tidak hanya sabun cuci muka untuk wanita saja, tetapi ada untuk pria juga. Terus ada produk face care lainnya seperti ada odol untuk gigi dan shampoo. Tapi memang sepertinya untuk dipasaran kita masih sangat terbatas variannya. Oke tanpa lama-lama aku langsung review dua produk dari brand Himalaya yang sudah aku Cobain dalam waktu seminggu ini. Semoga kalian enjoy membacanya 😊

HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK


Price: Rp 40.000,-

Size: 100ml

BPOM RI: NA17180200631

PRODUCT INFORMATION:

Himalaya Puryfing Neem Mask terdiri dari 4 size, diantarannya size 2x7,5ml, 50ml, 100ml, dan 150ml. Produk ini juga not tested on animals. Masker ini dapat digunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau sedang mengalami peradangan.

PRODUCT CLAIMS:

Himalaya Purifying Neem Mask menyatukan kebaikan Neem, Fuller's Earth dan Turmeric, yang bekerja sama untuk mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membantu mengurangi timbulnya jerawat. Membantu mengurangi jerawat dan noda, membersihkan polutan kulit. 

MAIN INGREDIENTS:

✔ Neem (Azadirachta indica) adalah tanaman yang kulit, daun dan bijinya dapat digunakan untuk bahan membuat obat atau biasa dikenal daun nimba. Neem termasuk dalam keluarga pohon mahoni. Neem termasuk bahan perawatan kulit yang sangat baik yang dikenal karena sifat antibakterinya. Sifat antibakterinya untuk membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat Neem mengatasi bakteri dari akar dan membantu mengurangi timbulnya jerawat dan noda

✔ Kunyit (Tumeric) telah digunakan sebagai antiseptik selama berabad-abad, dan dianggap sebagai salah satu penyembuh alam yang paling kuat. Ramuan ini membantu meratakan warna dan warna kulit Anda, menjadikannya bahan yang sangat baik dalam mencuci wajah. Ini juga membantu mempertahankan elastisitas kulit, membuatnya kenyal. Kunyit membantu menenangkan kulit Anda

Fuller's Earth adalah tanah liat koloid berpori yang kaya akan aluminium magnesium silikat. Berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan polutan kulit yang dalam

INGREDIENTS:

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

DIRECTIONS:

Oleskan Himalaya Purifying Neem Mask secara merata di atas wajah dan leher yang dibersihkan, hindari area di sekitar mata dan mulut. Biarkan masker mengering selama 10-15 menit, dan bersihkan menggunakan spons atau handuk basah. Bilas dengan air. 

PACKAGING:

Himalaya Purifying Neem Mask memiliki kemasan tube dengan didominasi oleh warna putih dan tutup fliptop dengan warna hijau, yang menjadi warna ciri khas dari produk Himalaya itu sendiri. Tubenya tidak transparan, alhasil kita tidak tau sisa dari produk dan warna aslinya jika tidak dibuka. Untuk aku pribadi, aku kurang suka dengan kemasan yang tidak transparan atau warna kemasan yang solid karena akan sulit untuk menerka-nerka sisa produknya. Pada tutup fliptop hampir tidak ada masalah karena cukup pakem dan tidak mudah bocor ataupun tumpah. Oh iya, untuk masukan ke brand packaging dari Himalaya kurang disertai dengan segel, padahal jika ada segel produk akan lebih hygenis dan terjamin isinya.

Informasi pada kemasannya juga menurut aku sudah sangat lengkap, karena disertai oleh klaim dari produk itu sendiri, cara pemakaian, komposisi, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM.

TEXTURE & FRAGRANT:

Tekstur dari masker Himalaya memiliki warna hijau gelap, kalau kalian tau pewarna kuku yang dari tanaman (henna) bukan kutek ya, nah masker ini persis seperti itu warnanya hahaha Oh iya, masker ini tipe yang halus bukan masker yang ada gerenyel-gerenyelnya, maksudnya tidak ada kayak butiran-butirannya gitu.


Wanginya menurut aku seperti jamu dan cukup strong, aku maklumin sih dari segi aroma karena memang bahan dasar dari masker Himalaya ini dari bahan-bahan alami tanaman.

RESULT:

Aku pakai masker biasanya pada saat malam hari dan seminggu bisa aku pakai dua kali. Pernah aku pakein pas wajah aku lagi ada jerawat dan saat pakai masker ini, jerawat di wajah aku sama sekali tidak cekit-cekit atau perih. Oh iya, menurut aku masker ini engga ada efek cooling yang bikin wajah jadi semeriwing dingin gitu. Efek lain yang cukup terasa di wajah aku adalah jerawat bikin calming dan setelah pakai, wajah terlihat lebih cerahan.

Karena masker ini halus, pada saat sudah mengering dan ingin dibilas engga butuh effort lebih untuk membilas sisa dari maskernya, jadi engga bikin wajah sakit ataupun perih. Jenis kulit wajahku kombinasi kearah oily, dan setelah beberapa kali aku mencoba masker ini tidak menimbulkan iritasi seperti muncul jerawat baru ataupun berutusan,

HIMALAYA PURIFYING NEEM FACE WASH

Price: Rp 40.000,-

Size: 100ml

BPOM RI: NA17181200563

PRODUCT INFORMATION:

Himalaya Puryfing Neem Face Wash terdiri dari 3 size, diantarannya size 50ml, 100ml, dan 150ml. Produk ini juga not tested on animals. Pada umumnya produk ini dapata digunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Cocok untuk semua jenis kulit, tetapi produk ini lebih cocok untuk kulit yang berjerawat.

PRODUCT CLAIMS:

Himalaya Purifying Neem Face Wash adalah formulasi herbal yang membersihkan kotoran dan membantu kulit berjerawat. Campuran alami Neem dan Kunyit menyatukan sifat antibakteri dan astringen mereka untuk membantu mengurangi timbulnya jerawat dari waktu ke waktu dan untuk membantu mengencangkan pori-pori. Antioksidan membantu menutrisi kulit. Selain itu dapat merawat kulit berjerawat.

MAIN INGREDIENTS:

✔ Neem (Azadirachta indica) adalah tanaman yang kulit, daun dan bijinya dapat digunakan untuk bahan membuat obat atau biasa dikenal daun nimba. Neem termasuk dalam keluarga pohon mahoni. Neem termasuk bahan perawatan kulit yang sangat baik yang dikenal karena sifat antibakterinya. Sifat antibakterinya untuk membantu mengurangi bakteri penyebab jerawat Neem mengatasi bakteri dari akar dan membantu mengurangi timbulnya jerawat dan noda

✔ Kunyit (Tumeric) telah digunakan sebagai antiseptik selama berabad-abad, dan dianggap sebagai salah satu penyembuh alam yang paling kuat. Ramuan ini membantu meratakan warna dan warna kulit Anda, menjadikannya bahan yang sangat baik dalam mencuci wajah. Ini juga membantu mempertahankan elastisitas kulit, membuatnya kenyal. Kunyit membantu menenangkan kulit Anda

INGREDIENTS:

Aqua, Melia Azadiracta Leaf Extract, Ammonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates / C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcuma Longa (Turmeric), Rhizome Extract, Phenoxyrthanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090.

DIRECTIONS:

Basahi wajah dan pijat diseluruh permukaan wajah, hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk atapun dengan tisu.

PACKAGING:

Kemasan Himalaya Purifying Neem Face Wash hampir sama seperti Masknya. Hanya saja kemasan tubenya transparan dan tidak berwarna solid. Yups benar banget, produk jadi mudah terlihat. Informasi pada kemasannya juga menurut aku sudah sangat lengkap, karena disertai oleh klaim dari produk itu sendiri, cara pemakaian, komposisi, tanggal kadaluarsa dan nomor BPOM.

TEXTURE & FRAGRANT:

Teksturnya gel pekat dengan berwarna hijau, tidak ada butiran scrubnya dan polos aja. Karena face wash ini tipe gel yang pekat, ambil produk sedikit aja udah bisa dipakai keseluruh wajah, jadi bisa awet banget. Untuk busanya sedikit, bukan tipe-tipe sabun cuci muka yang busanya melimpah. Lalu setelah dicuci tidak membuat wajah jadi licin dan tidak perlu dibilas berkali-kali.

Aromanya aku suka, cinta banget deh sama wanginya. Pokoknya harum dan segar, aromanya hampir mirip sama aroma sabun cair hihihhi …

RESULT:

Aku pakai produk ini sehari dua kali pada pagi dan malam hari.  Efek yang paling terasa pertama face wash Himalaya ini dapat mengontrol minyak pada wajah, kedua wajah terasa lebih segar dan kenyal. Setelah pakai face wash juga engga bikin wajah jadi kering atau ketarik gitu walaupun klaimnya mengotrol minyak.

Oh iya, setelah beberapa kali aku mencoba face wash ini tidak menimbulkan iritasi seperti muncul jerawat baru ataupun berutusan. Pokoknya masih aman banget deh dipakai sama jenis kulitku yang kombinasi to oily.

MORE INFORMATION:

Official Website Himalaya: klik disini

Instagram Himalaya: @himalayaherbalsindo 

Tiktok Himalaya:  @himalayaherbalsindo 

WHERE TO BUY:

Produk Himalaya sudah tersedia secara offline dan online. Kalian juga bisa cari produk Himalaya di minimarket deket rumah seperti di Alfamart, Indomaret dan Watsons. Untuk pembelian secara online bisa cek seperti di aplikasi: Lazada Shopee Mall Tokopedia Bukalapak

Nah itu dia honest review aku selama menggunakan kedua produk dari Himalaya series purifying neem. So, tertarik untuk mencoba produk yang kandungannya unik ini? Semoga review aku dapat membantu rasa ingin tau kalian tentang produk ini. Sampai jumpa diblog aku selanjutnya 😊

#SilenceTheAcne #AlamiLawanJerawat

Posting Komentar

21 Komentar

  1. Ini tuh wishlist yang terlupakan. Pernah pengen, tapi keburu pakek yg lain. Ternyata memang sebagus itu ya

    BalasHapus
  2. Belum pernah coba produk himalaya, jadi penasaran deh

    BalasHapus
  3. aku pernah pake ini, tapi ga bisa sering2 soalnya bikin kulit makin kering hehehee

    BalasHapus
  4. Brand ini udah lama ya hypenya tapi belum coba

    BalasHapus
  5. Blm pernah coba, tp selalu penasaran pas ke watson gt

    BalasHapus
  6. Aku penasaran deh sama maskernya, harganya juga terjangkau ya

    BalasHapus
  7. himalaya aku pernah pakai clay mask nya dan enak, menurutku ngaruh banget buat jerawat..hihi

    BalasHapus
  8. Ini andalan aku bgt sih kalo jerawatan, bikin cpt mateng

    BalasHapus
  9. himalaya nih salah satu produk yang gampang dicari
    di minimarket, drug store, toko biasa pun adaaaa
    tapi aku belum pernah coba sih eheh
    bolehlah next dicoba kalo skincare lagi abis 😁

    BalasHapus
  10. Penasaran mau cobain. Pas bgt nih aku ng suka jerawatan. Aman buat kulit sensitif kan ya?

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah udah pake juga akunya dirumah. Dan emang beneran bisa ngebantu ngilangin jerawat.

    BalasHapus
  12. Kalo ke watson sering liat tapi belom kesampean beli hihi pejuang acne harus coba keampuhannya ya

    BalasHapus
  13. Sering banget lihat Himalaya ini, tapi belum kesampaian nyobain. Iya nih selama liburan lebaran jadi ngga rajin skinkeran wkwkwk. Kayanya aku pengen Himalaya Puryfing Neem Mask deh, agak bau jamu gimana gitu ya.

    BalasHapus
  14. Masalah klasik ya kalaunliburan pada skip skinkeran. Aku pun gitu, tapi wajahku ga jerawatan tapi ya gitu kusam haha.. Belum pernah nyobain sih produk Himalaya Puryfing Neem Mask ini, padahal sering nangkring minimarket langganan. Baca ini jadi tahu deh.

    BalasHapus
  15. dulu pernah sihhh direkomendasiin temenku pakai himalaya, tapi berhubung skincare saya masih ada jadinya masih dipending sampai saat ini, bisa lah jadi next wishlist hehe

    BalasHapus
  16. Aku nichh abis lebaran, muka bermasalah, makanan amburadul ama skipcare 😅😅😅, thnx yuu tipsnyaa

    BalasHapus
  17. Solusi banget nih, jujur saja kalau wajah saya sekali kena debu pas naik motor rentan jerawat. O iya produk ini bisa buat cowo kan?

    BalasHapus
  18. Pas banget nih kak. Aku mau cobain produk Himalaya ini tapi agak maju mundur. Sekarang jadi makin mantep buat beli.

    BalasHapus
  19. cakep banget review-nya, detail dan jelas.. btw aku juga pake nih kedua produk nih, yang paling aku suka sih maskernya karna mantul banget di kulit aku..

    BalasHapus
  20. Face wash nya aku suka, keset gitu pas dipake. Mau coba masker nya juga ah

    BalasHapus
  21. harganya terjangkau dan khasiatnya ampuh ya

    BalasHapus