Tips Mengetahui Galon Palsu

Hallo guys! Apa kabar kalian? Semoga para pembaca disini pada sehat ya! Amin

Pembahasan topik blog kali ini, aku mau kasih sedikit tips dan cara agar para pembaca disini jadi lebih smart people, karena jadi lebih tau cara membedakan antara mana galon yang asli dan mana galon yang palsu. So, please jangan kalian skip bacanya ya, karena topik blog ini, dijamin bakalan sangat membantu dan bermanfaat untuk kehidupan kalian sehari-hari.

Tau kah kalian tentang kasus kejahatan pemalsuan air minum dalam bentuk kemasan galon isi ulang? Kalau belum, sini yuk kita merapat. Eitsss … tetap protokol kesehatan juga ya merapatnya hihihhi … Kembali ke laptop ya guys! Loh loh loh … kok bisa ada galon palsu? Jawabannya ada guys, makanya nih kita harus lebih waspada dan hati-hati apalagi kan kita pasti suka beli air galon buat kebutuhan kita di rumah. Apalagi air galon merupakan salah satu kebutuhan yang sering kita konsumsi untuk diminum. Bayangkan air yang kita minum, terus masuk ke tubuh kita ternyata palsu, beuh apa engga bahaya tuh lama-lama mengendap. Tapi karena adanya beredar kasus galon palsu berdampak sangat besar, contohnya nih bagi para produsen air galon, dengan adanya oknum nakal modelan begini pasti dapat merugikan mereka karena bisa mengurangi omset dan kepercayaan pembeli, alhasil minat konsumen untuk membeli air galon menjadi menurun. Lalu bagi konsumen kayak kita-kita gini nih, dirugikan juga, karena dengan mengkonsumsi air galon palsu dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan kerugian lainnya. Iya iyalah, kita kan berharap beli air galon dari brand yang terkenal dengan harga mahal agar terjamin kualitas air galonnya, eh ada kasus beginian jadi malah was-was dong.

Faktanya guys, kasus pemalsuan air galon ternyata sudah terjadi sejak lama dan bukan terjadi baru-baru ini saja. Banyak juga tuh kasus yang sudah ketangkap juga sama bapak polisi, sampai pabriknya digeledah dan biasanya si pelaku melakukannya agar dapat meraup keuntungan yang lebih besar, tanpa memikirkan dampak negatifnya. Ini nih contoh pelaku yang modelannya merugikan banyak orang dan egois yang hanya mementingkan diri sendiri. Pelaku melakukannya dengan cara mengisi ulang air galon dari depot isi ulang dan tutup galonnya diganti dengan tutup dari brand bermerek agar sekilas terlihat nampak asli. Aku juga mau share video beritanya ya …


Nah, dengan adanya kasus ini maka mau engga mau, kita dituntut harus lebih pintar dan tentunya tidak mudah dibodohi. Pokoknya jadi lebih aware untuk bisa membedakan air galon yang asli dengan air galon yang palsu. Ada yang masih bingung cara membedakan galon yang kalian beli asli atau bukan? Tenang aja guys, aku akan kasih tau tips untuk membedakan galon asli atau bukan dengan tips yang mudah kalian pahami, disimak ya guys…

Cara paling mudah untuk mengetahui galon yang biasanya kita beli asli atau bukan adalah dari penutup galonnya. Jadi nih guys, jika penutupnya mudah diputar, ditarik dan dibuka, itu berarti palsu ya guys. Karena sebenarnya galon yang asli itu sangat keras dibukanya, jika menggunakan tangan kosong, melainkan harus menggunakan alat bantu seperti pisau atau gunting. Penjelasannya karena tutup galon yang asli didesain agar dapat melindungi kandungan air mineral tetap utuh hingga sampai ke tangan konsumen, dengan demikian selain kemasannya lebih terproteksi, juga lebih aman dari kontaminasi udara luar dan bakteri jahat.

Selain cara diatas, bisa juga nih dengan melihat apakah air terlihat keruh atau tidak, karena jika air galon yang asli akan terlihat bening dan tidak ada kotoran. Kita juga bisa membedakan dari bau dan rasanya, pada umumnya galon yang asli tidak ada bau yang menyengat, dan bila didiamkan tidak ada rasa besi atau ada lapisan minyak diatas airnya ketika diendapin. Oh iya, atau bisa juga dengan cara mengecek nomor seri tutup galon dengan nomor seri pada badan galon, jika berbeda antara tutup dan badan galon, maka harus berhati-hati karena ada kemungkinan galon yang dibeli adalah air galon yang palsu.

Nah, engga nyesel kan baca blog aku kali ini? Tentunya kalian jadi lebih upgrade pengetahuan dan menjadi smart people Hihhihi … Gimana udah ada yang langsung coba praktekin tips-tips diatas untuk membedakan galon asli dengan yang palsu dirumah? Coba yuk kalian sembari dicek, karena kalian jadi sudah tau cara membedakan air kemasan galon asli dengan yang bukan.

Sampai jumpa ditips berikutnya, buat kalian kalau ada tips cara membedakan air galon yang asli dengan yang bukan, selain yang belum aku sebutkan diatas, silahkan komen dibawah ya. Supaya kita disini bisa jadi lebih saling mengetahui dan menjadi smart people bareng Hihihi …

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Kebetulan kami sekeluarga konsumsi air galon untuk minum, makasih infonya, harus hati-hati nih!

    BalasHapus
  2. langsung aku forward juga nih ke suami biar lebih aware nih sama galon palsu

    BalasHapus
  3. Sedih banget kalau ada galon palsu kayak gini, soalnya aku agak bingung ngebedain mana yang asli dan palsu. Kadang pas dicek airnya bening, tapi ada bau yang gimana. Nanti kalau udah merasa yakin, tapi ya kadang ragu lagi. Mana tiap hari konsumsi air galon, yang ber-merk pun katanya mudah dipalsu juga huhuhu.

    BalasHapus
  4. Harus makin cermat nih mengecek galon. Makasi mba infonya!

    BalasHapus
  5. Wah thank you banget infonya kka

    BalasHapus
  6. wah thank you mba tipsnya, aku jadi tau cara ngebedain galon palsu

    BalasHapus
  7. Wahh makasih banget tipsnya kak, sangat brrmanfaat

    BalasHapus
  8. Mksh ka, informasinya bermanfaat banget nih buat kita yg emang beli air mineral buat minum.. duh kudu lebih aware lagi nih

    BalasHapus