Review Produk Terbaru dari Mineral Botanica Glow Elixir Treatment Essence

Hallo! Blog aku kali ini akan membahas skincare terbaru dari produknya Mineral Botanica. Ada yang belum tau tentang brand ini belum guys? Okey, aku kenalin dulu kali ya... So, mineral botanica merupakan lokal brand yang memiliki ide menggunakan mineral dan ekstrak tanaman dan mengawinkan mereka dengan tekhnologi untuk menciptakan kosmetik, perawatan kulit dan perawatan tubuh.

Nah tanpa berbasa-basi lagi, yuk kita intip review aku selama menggunakan  essencenya mineral botanica. Aku harap kalian enjoy membacanya …

 

Private Collection By Mineral Botanica Glow Elixir Treatment Essence


Price: Rp 199.000,-

Netto: 120ml

BPOM RI: NA18211902711

 

PRODUCT INFORMATION AND CLAIMS:

Skincare berbentuk cairan dengan zat aktif, vitamin dan dilengkapi oleh bahan natural dengan bahan dasar Galactomyces Ferment Filtrate yang diperkaya protein, Vitamin B1, B2, Nicotin Acid, dan Folic Acid yang dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Mineral Botanica Glow Elixir Treatment Essence juga dapat mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit, serta mengatasi masalah penuaan. Bisa digunakan untuk semua tipe jenis kulit.

 

INGREDIENTS:

Aqua, Butylene Glycol, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Pentylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Rosa Damascena Flower Water, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Kappaphycus Alvarezii Extract, Hyaluronic Acid, Phenoxyethanol, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Sodium Benzoate, Dipostassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol.

 

DIRECTIONS:

Tuangkan produk secukupnya 3-4 tetes ke telapak tangan atau bisa menggunakan kapas, tapi biasanya kalau aku langsung tuang ke tangan aja, karena kalau pakai kapas lumayan banyak terserap produknya. Lalu aplikasikan keseluruh area wajah yang sudah dibersihkan. Tepuk perlahan dengan lembut hingga essence bisa meresap dengan baik ke wajah. Tunggu sekitar 1 menit sebelum mengaplikasikan serum, day atau night cream.

 

PACKAGING:

Okeh, aku cerita dulu kali ya tentang pengemasan dari produknya. So, walaupun produknya dikirim lewat ekspedisi, tapi dikemas bukan yang asal-asalan gitu loh guys. Pastinya terjamin aman sampai ke rumah. Dikemas dengan menggunkan box dan bubble wrap yang cukup tebal, terus didalamnya dikasih dakron lagi supaya produk tidak pecah.

Produk disertai dengan box luar namun sedikit ringkih/tipis namun didalam box dilapisi lagi dengan kardus penyanggah yang tebal untuk melindungi botolnya. Informasi pada box juga menurut aku lengkap karena diberitahukan informasi yang berkaitan dengan cara pemakaiannya, kandungannya ada apa aja, nomor BPOM dan tanggal kadaluarsanya.

Botol berwarna bening dan doff, jujurly terlihat mewah dan simple. Dilengkapi tutup modelan yang diputar dengan berwarna silver. Oh iya aku notice dulu kali ya, jadi botolnya dari bahan kaca bukan plastik, jadi aku personally memang kurang suka botol kaca karena kurang efisien bagi aku kaum-kaum semberono karena takut jatuh dan malah jadi ambyar. Ngomongin kemasan memang aku kurang begitu suka, tapi karena botolnya tranparan jadi kita tau nih sisa produknya tinggal berapa banyak lagi, karena banyak produk yang botolnya warna solid jadi susah buat mengira-ngira sisa produknya. Nah, untuk tutupnya juga kokoh jadi produk engga mudah bocor, karena dilengkapi lagi sama kunci penutup.

 

TEXTURE & FRAGRANT:

Teksturnya cair dan berwarna bening, karena cair produk ini jadi lebih mudah meresap ke kulit. Essence juga tidak lengket ditangan setelah dipakai, terus kerasa ringan aja di wajah. Wanginya juga sangat soft dan tipis sekali, jadi bagi kalian yang tidak suka wangi yang terlalu nyentrong, ini essence yang bisa jadi referensi kalian untuk dicoba karena engga bikin batuk-batuk.

 

RESULT:

Setelah aku coba produknya selama seminggu lebih, aku suka sama hasilnya karena produk ini bikin kulit sedikit lebih cerah dan plumpy. Untuk bekas jerawat dan pori-pori yang mengecil memang sama sekali belum terlihat efek memudar atau menyamarkannya. But aku suka karena setiap bangun tidur bikin wajah terlihat sehat dan glowing gitu. Bagi aku yang kulitnya kombinasi ke oily dia engga bikin wajah aku jerawatan, beruntusan atau bikin permasalahan kulit yang lainnya.

MORE INFORMATION:

Official Website: Mineral Botanica (klik disini)

Instagram: @mineralbotanica (klik disini)

 

WHERE TO BUY:

Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Sociolla, JD.id (klik disini)

 

Nah itu dia honest review aku selama menggunakan Mineral Botanica Glow Elixir Treatment Essence. So, kalian tertarik untuk mencobanya juga? Oh iya, kalau kalian ada kritik dan saran jangan sungkan untuk tulis dikolom komentar ya … Sampai jumpa diblog aku selanjutnya!

Posting Komentar

14 Komentar

  1. Wah, tapi packagingnya elegan sih. Aku kebalikanmu mbak, aku malah suka segala hal yang kemasannya kaca & transparan hahaha. Aku tahu brand ini dah cukup lama, tapi baru tau yang varian ini. Penasaran karena teksturnya syuka :)

    BalasHapus
  2. Pas banget aku lagi suka sama skincare yang ada galactomyces nya. Ingredients ini bagus untuk kulit biar makin cerah dan plumpy ya. Mau coba essence Mineral Botanica ini nanti.

    BalasHapus
  3. Udah ada aja yg ngereview essence ini, dr segi kemasan dan ingredients nya juga bagus banget loh ..

    BalasHapus
  4. Penasaran banget dong aku sama produk ini. Thank for sharing ya kak, otw beli nih aku

    BalasHapus
  5. Aku butuh sama keglowing-an berarti ini bakalan masuk ke dalam wishlist buat skincare co selanjutnya.

    BalasHapus
  6. Foto before afternya menunjukkan banget kalo essence ini bekerja demgan baik sehingga bikin kulit tampak lebih sehat dan bercahaya kayak kulit mom. Cucok!!!

    BalasHapus
  7. Kemasannya keliatan mevvah banget. Yang pengen glowing nih cocok kalo mau pake ini ya

    BalasHapus
  8. Kemasannya cakep yah. Aku belum pernah coba produk Mineral Botanica. Thanks Reviewnya, bisa jadi referensi

    BalasHapus
  9. Before afternya bisa keliatan lebih fresh setelah pakai produknya 🥰

    BalasHapus
  10. Salah satu wishlist skincare aku nih

    BalasHapus
  11. Aku baru tahu Mineral Botanica keluarin ini. Akibat gak terlalu ikutin product launching terutama local products..

    BalasHapus
  12. Wah skincarenya mineral Botanica oke juga nih ya penasaran

    BalasHapus
  13. Wah tipikal toner yang saya suka nih kk 🤩💖 kebetulan tonerku dikit lagi nih

    BalasHapus
  14. Wahh tonernya jadi pengen coba deh , jadi pengen coba

    BalasHapus