Review: Scarlett Body Care - Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion

Hai semua!  Bagaimana kabar kalian? Semoga kabar baik ya. Yups, sesuai dengan judul diatas, blog saya  kali ini akan mereview produk dari Scarlett Whitening. Sedikit cerita dulu ya, jadi selama pandemi ini saya jadi semakin rajin untuk merawat diri, sayangnya karena tidak bisa pergi kemana-mana dan sulit juga untuk pergi perawatan diri seperti ke salon dan sebagainya, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk perawatan tubuh yang bisa dilakukan sendiri dirumah, hanya saja pada saat itu saya bingung produk apa yang akan saya gunakan nanti. Nah, kebetulan produknya Scarlett Whitening lagi banyak diperbincangkan akhir-akhir ini dan sudah banyak banget orang yang merekomendasikan produk Scarlett Whitening karena hasilnya bikin kulit semakin cerah. Akhirnya karena rasa penasaran saya yang tinggi, tidak tanggung-tanggung saya cobain semua rangkaian body carenya dari brand Scarlett Whitening. Iyaaa ... semua rangkaiannya saya cobain, berasa sultan ya Hihihihhi ... tapi alasan saya mencoba semua rangkaian body carenya, karena agar bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Okey, kalian masih ada yang belum tau brand Scarlett Whitening belum? Saya kenalain dulu aja kali ya, jadi Scarlett Whitening merupakan salah satu brand lokal milik artis kebanggaan Indonesia yaitu kak Felicya Angelista. Nah produknya Scarlett Whitening ini bukan hanya body care aja, tetapi ada face care dan hair carenya juga. Disini saya hanya akan fokus untuk mereview body carenya aja. Next time Insyaallah saya akan mencoba produk yang lainnya dan pasti akan saya review lagi diblog hihihhi ... Rangkaian body care Scarlett Whitening terdiri dari Body Scrub, Shower Gel dan Body Lotion. Oh iya, Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM, aman untuk ibu hamil dan menyusui serta harganya yang tergolong sangat affordable dan not tested on animals ya, jadi tidak perlu khawatir kalau produk ini tidak aman, karena produknya sudah sangat teruji. Selain itu, ada sticker hologram pada masing-masing kemasan, fungsinya untuk menjamin bahwa produknya Scarlett Whitening yang kita beli itu original, jadi kita bisa cek produk yang kita peroleh itu asli atau palsu.


Well, kalian penasaran tidak sama keamanan produk Scarlett Whitening ketika sampai di rumah saya? Jadi, saya mendapatkan semua produk body care Scarlett Whitening  dari pembelian secara online ya. Ketika paket produk Scarlett Whitening saya sampai, saya sangat puas karena produk dilapisi kardus yang cukup tebal dengan ada label Scarlett serta  dipress plastik lagi. Oh iya, saat saya unboxing didalam kemasan terdapat tiga item pesanan saya dan semuanya produk yang saya pesan sesuai dengan pesanan. Udah gitu produk Scarlett Whitening  dilindungi bubble wrap yang cukup tebal. Jadi kualitas produk benar-benar terjamin keamanannya dan tidak akan rusak selama proses pengiriman, terus yang bikin tambah suka lagi, karena ada free sticker juga loh. Intronya panjang banget ya, pasti kalian udah penasaran sama produknya, sip deh sekarang saatnya saya akan review produk ini. Yuk, check this out  ...

Scarlett - Body Scrub

BPOM: NA18190705488

Harga: Rp 75.000/325gr

Deskripsi: Scarlett Whitening Scrub memiliki 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Nah, yang sekarang sedang saya cobain yang varian Romansa. Body Scrub Scarlett Whitening mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang fungsinya adalah untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. GLUTATHIONE itu apa sih? Glutathione merupakan antioksidan kuat (zat yang berfungsi untuk memerangi radikal penyebab kerusakan di sel tubuh) yang memiliki efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit.


Komposisi: Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

Cara pemakaian: Saya punya cara ngescrub ala saya sendiri, biasanya pertama-tama saya basahi kulit badan dengan sedikit air, baru deh ambil produk body scrub Scarlett Whitening lalu dibaurkan ke kulit sambil digosok pelan-pelan. Setelah itu diamkan selama sekitar 2 sampai 3 menit lalu digosok ulang dan bilas dengan air bersih atau air mengalir. Untuk body scrub Scarlett whitening saya pakai 2 sampai 3 kali dalam seminggu.


Review: Saya akan mereview mulai dari kemasannya dulu ya, jadi body scrub ini memiliki tempat berbentuk jar dengan didominasi warna putih dan pada tutupnya terdapat gambar bunga-bunga yang tentunya bikin kemasan semakin menarik. Tutupnya model diputar, menurut saya juga cukup kokoh karena produk tidak gampang bocor atau tumpah. Kemasannya juga cukup memberikan informasi karena terdapat pemberitahuan nomor BPOM, sudah bersertifikasi MUI, tanggal kadaluarsa, komposisi, dan cara penggunaan. Oh iya, produknya juga sangat hygenis karena saat dibuka masih ada pelindung seperti kertas alumunium foil yang dipress. Sedikit saran sih, lebih baik ditambah pelindung tutup plastik bening juga. Jadi saat segel alumunium foilnya dibuka masih ada pelindung plastik antara tutup dengan isiannya, tapi cara ngakalinnya buka sedikit aja segelnya agar scrub tidak banyak masuk air.


Review kemasannya sudah, saya lanjut review wanginya ya. Untuk body scrub varian romansa wanginya seperti wangi bunga, pokoknya soft gitu. Aromanya saya sangat suka, karena tidak terlalu nyentrong udah gitu wanginya nempel ke tubuh, jadi setiap abis scrub tuh badan jadi wangi hihhihi ... Tekstur scrub memiliki bulir yang tidak kasar dan tidak halus jadi pas banget, engga bikin kulit jadi iritasi, sakit atau kemerahan saat diaplikasikan, nah untuk scrubnya berwarna putih. Biasanya saya fokuskan untuk scrub diarea lipatan seperti sikut dan lutut karena pada area itu kulit saya  cenderung lebih gelap dari kulit yang lainnya. Setelah beberapa hari saya pakai produk scrubnya dari Scarlett Whitening, diarea lipatan jadi jauh semakin lebih baik dan kelihatan lebih cerah serta kulit lebih halus. Pokoknya keliatan banget ada efeknya, berasa ada kemajuan daripada scrub merek yang lain yang pernah saya coba sebelumnya.

Scarlett - Shower Scrub

BPOM: NA18180701928

Harga: Rp 75.000/300ml

Deskripsi: Scarlett Brightening Shower Scrub mempunyai tiga varian, yaitu Pomegrante dengan warna ungu, Cucumber dengan warna biru dan Manggo warna kuning. Semua varian shower gel mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit kita. Setiap varian shower scrub aromanya sesuai dengan karakteristik buah-buahan. Nah, yang sedang saya pakai sekarang itu varian Pomegrante yang warna ungu. Yups, betul sekali wanginya seperti wangi buah delima yang pastinya segar dan wanginya cukup tahan lama.


Komposisi: Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Cara pemakaian: Basahi tubuh dengan air, lalu tuangkan produk secukupnya ke shower puff atau tangan, usapkan sabun keseluruh bagian tubuh lalu gosok dengan lembut dan bilas dengan air bersih sampai tidak tersisa lagi produknya. Untuk shower scrub saya pakai setiap hari dua kali dalam sehari.


Review: Seperti biasa saya akan mereview dari kemasannya dulu ya. Jadi,  saat  produk sudah sampai, produk dipress lagi dengan plastik. Kemasannya dalam bentuk botol bening atau transparant. Saya kira botolnya dari kaca ternyata dari plastik. Salah satu nilai tambah juga karena pastinya lebih aman tidak takut produk pecah, apalagi saya termasuk orang yang ceroboh saat dikamar mandi pasti banyak barang yang jatuh karena saat mandi tangan jadi lebih licin. Oh iya karena botolnya transparant jadi kita bisa lebih tau sisa produk yang sudah dipakai. Botolnya juga bukan kemasan plastik yang keras, jadi saat ingin mengeluarkan produk sangat mudah dikeluarkannya. Tutupnya model flip gitu, yang pastinya pakem tidak mudah bocor atau tumpah. Kemasannya juga memberikan informasi yang lengkap karena terdapat pemberitahuan nomor BPOM, sudah bersertifikasi MUI, tanggal kadaluarsa, komposisi, dan cara penggunaan. Menurut saya kemasannya juga masih sangat bisa banget buat dibawa kemana-mana, saat traveling atau bepergian.



Kebetulan saya pilih varian yang banyak dipilih oleh orang-orang dan saya juga suka sama wanginya, yups wanginya seger seperti buah delima. Menurut saya wanginya hanya tahan sekitar dua jam saja. Hmmm. produknya Scarlett tidak ada yang fail deh, kalau masalah wangi hihihhi ... Tekstur Shower scrubnya seperti gel dengan warna ungu dan terdapat buliran scrub warna-warni yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Personally, saya sangat suka dengan shower scrubnya Scarlett karena selain wanginya tahan lama untuk ukuran sabun terus bikin kulit halus dan lembab. Oh iya, shower gelnya juga tidak membuat kulit menjadi licin setelah dipakai.

Scarlett - Body Lotion

BPOM: NA1819012388

Harga: Rp 75.000/300ml

Deskripsi: Scarlett Fragrance Whitening Body Lotion punya 4 varian, yaitu Romansa, Fantasia, Charming, dan Freshy. Nah, yang sedang saya gunakan sekarang itu varian Charming. Untuk aromanya, charming memiliki wangi seperti wangi Parfum Baccarat Rounge 540 Eau De dengan karakteristik perpaduan antara amberwood, kayu, bunga, dan rempahnya sangat unik dan memberikan kesan mewah. Body lotionnya juga mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.


Komposisi: Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Cara pemakaian: Tekan aplikator berbentuk pump ke telapak tangan lalu balurkan ke seluruh permukaan kulit tubuh sampai merata.

Review: Scarlett body Lotion memiliki kemasan yang terbuat dari botol plastik dengan aplikator berbentuk pump dan dilengkap tutup lock-unlock jadi produk semakin aman atau tidak mudah bocor karena tidak sengaja tertekan, baik ketika produk sampai ditujuan atau ketika kita ingin membawa produk kemana-mana. Oh iya karena aplikatornya berbentuk pump, saat saya gunakan jauh lebih praktis, isi body lotion dapat lebih terkontrol ketika akan digunakan dan tidak perlu khawatir bocor. Kemasannya juga memberikan informasi yang lengkap karena terdapat pemberitahuan nomor BPOM, sudah bersertifikasi MUI, tanggal kadaluarsa, komposisi, dan cara penggunaan. Teksturnya kental dengan warna putih namun saat dibaurkan sangat mudah, tidak ada rasa lengket sama sekali dan cepat meresap dikulit. Wanginya juga harum dan cukup tahan lama, oh iya bukan wangi tidak nyengat juga pokoknya masih aman banget buat hidung. setelah beberapa kali pakai produk ini, saya merasa kulit menjadi semakin lembab dan sedikit lebih cerahan, mungkin karena baru saya pakai jadi belum terlihat hasil yang maksimal maka dari itu penggunaan harus dilakukan dengan jangka waktu yang lebih lama dan rutin agar memperoleh hasil yang diinginkan.



Cara mendapatkan produk: Jadi semua produk Scarlett Whitening body care yang saya pakai di atas, saya dapatkan melalui pembelian secara online di  Shopee. Kalian juga bisa order melalui : Whatsapp (087700773000), Line (@scarlett_whitening), Shopee (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop), dan Instagram (@scarlett_whitening). Masing-masing produk harganya Rp 75.000 dan untuk harga paket hemat dengan 5 item harganya Rp 300.000 (dapat box exclusive+free gift).

Kesimpulannya dari ketiga produk Scarlett Whitening body care yang sudah saya gunakan adalah tidak ada satupun yang hasilnya mengecewakan. Yups, sejauh ini saya cukup puas dengan hasilnya, karena produk Scarlett Whitening yang sudah saya coba hasilnya bikin kulit menjadi lebih cerah, lembab dan semakin halus.


So, bagaimana nih menurut kalian tentang body care dari Scarlett Whitening yang sudah saya bahas di atas, apakah kalian tertarik untuk mencoba juga?

Sampai jumpa diblog saya selanjutnya ya... Kalau ada masukan, kritik dan saran silahkan tulis dikolom komentar.



Posting Komentar

20 Komentar

  1. Body care viral... Aku suka juga sama body care ini. Wanginya enak-enak.

    BalasHapus
  2. Penasaran banget deh aq sama bodycare scarlett ini, katanya bagus dan enak wanginya, aman kan buat busui?

    BalasHapus
  3. Aku sudah coba bodycare dr scarlett ini, ga berharap jadi putih sih tapi wangi dr ketiga produk tsb memang beneran enak banget, suka!

    BalasHapus
  4. Pling suka sm .scrubnya si berasa banget bersih.l dan keliatan loh hasilnya...

    BalasHapus
  5. Aku perdana cobain scarlett loh dan surprise wanginya tu mebvah bener yaa.. paling suka paa pakai lotionnyaa ulalaaa

    BalasHapus
  6. Best banget deh body care dari scarlett ini. Penasaran lotionnya yang charming jadinya

    BalasHapus
  7. Aku baru coba yang Romansa, penasaran sama si Charming

    BalasHapus
  8. Diluar dari brighteningnya, aku ngincer produk ini karena wanginya yang kacau enak banget �� Bener-bener bisa bikin mood balik abis pakai serangkaian body care ini tuh ��

    BalasHapus
  9. Aku juga pake rangkaian body care scarlett. Emang sebagus itu sih yak apalagi scrubnya bener2 bisa angkat daki

    BalasHapus
  10. Ini works di aku klo pke serangkaian dan intens 1 minggu gt sih...

    BalasHapus
  11. Aku juga sama kak pake body lotionnya, lagi pingin coba yg body scrub jadinya hehheeh

    BalasHapus
  12. yuhuuuuu aku juga udah pakek. Dan aroma 1 set paket ini emang enak banget. Apalagi bodylotion nya .. uuugghhh juaraaaak

    BalasHapus
  13. Ini scarlet benar-benar menggoda iman dan dompet ya. Jadi, ingin coba

    BalasHapus
  14. Wah aku juga penasaran sama skincare lokal ini .... kaayaknya priduknya bagus yaaa .... kalau maunkonsultasi dulu terkiat kulitnya bisa kemana ya?

    BalasHapus
  15. Mau me time pake rangkaian body care dari scarlett ini udah cukup buatku

    BalasHapus
  16. Favorite aku yang body scrub mbaa... kayak ga mau keluar dari kamar mandi hahah
    dan anak sudah memanggil2 di luar haha

    BalasHapus
  17. Aku suka banget sih sama body care nya scarlett, beneran bisa bikin cerah + lembap. Aku lagi pakai lotionnya yang freshy, enak banget wanginya

    BalasHapus
  18. Oke fix, ini review ketiga yg aku baca tentang ulasan Scarlett body care. Kudu beli nih 😁

    BalasHapus