Review : essenHERB Foam Cleanser & Toner

Hai teman semuanya! Apa kabar kalian? Semoga kabar kalian selalu baik-baik aja ya? Gimana nih, masih pada semangat menjalani aktivitas? Harus tetap semangat dong! Hihihihhi ... Oke, jadi saya masing senang nulis blog tentang skincare, please jangan pada bosan buat baca blog saya ya :) produk yang akan saya bahas adalah dari brand yang namanya essenHERB. Yups ... mungkin diantara kalian ada yang udah tau produk essenHERB atau bahkan ada yang belum tau juga, so di blog kali ini saya akan membagikan info tentang produk essenHERB dan honest riview saya setelah pakai dua rangkaian dari produknya essenHERB.


essenHERB adalah skincare brand dari Korea Selatan yang fokus pada bahan alami dari alam dan fokus pada kulit. Kita tau banget deh, kalau Korea memang terkenal dengan produk-produk skincarenya, dan sudah banyak banget produk skincare brand Korea yang dipasarkan di Indonesia. essenHERB memiliki motto brand “Honest Ingredient, Honest Prescription”, essenHerb hanya menggunakan bahan alami yang "Jujur" (Honest) dan diformulasikan hanya dengan resep bahan turunan dari tanaman (Plant-derived). essenHERB juga sudah lolos uji skin irritation test, vegan dan bahan baku berstandar EWG loh.

essenHERB tidak menggunakan bahan kimia untuk stimulasi buatan karena essenHERB percaya kecantikan alami berasal dari alam. 

Produk essenHERB akan selalu: 

1. Menggunakan bahan terbaik yang dipilih secara hati-hati, tidak mengandung bahan kimiawi. 

2. Melakukan pengembangan produk yang baik dan benar.

3. Berorientasi membuat hanya dengan resep bahan alami.

4. Tidak berinvestasi pada packaging mewah dan hanya fokus dengan isi produk yang berkualitas tinggi.

essenHERB memiliki kandungan ingredients berupa Tea Tree lalu dikombinasikan dengan bahan alami baik lainnya, seperti Niacinamide, Centella, Rice Starch hingga Aloe vera. Nah bagi kalian yang tidak tau Tea Tree itu apa? Don’t worry, saya akan kasih tau sedikit mengenai Tea Tree. So, Tea Tree atau Melaleuca Alternifolia merupakan salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mencegah, mengobati dan menenangkan jerawat. Tea Tree digunakan untuk mensterilkan luka dan mencegah bakteri berkembang. Sifat inilah yang hingga saat ini digunakan untuk mengatasi berbagai problem kesehatan juga kulit dan mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

So, disini saya punya dua rangkaian produknya essenHERB diantaranya Foam Cleanser dan Toner, saya akan bahas satu persatu dari kedua rangkaian tersebut, jadi pastiin kalian baca ya sampai habis blog ini Hihihi ... Oh iya, rangkaian essenHERB Tea Tree bisa digunakan disemua tipe jenis kulit ya, tidak hanya bisa dipakai dengan permasalahan kulit yang berjerawat saja, tapi bisa digunakan untuk jenis kulit yang berminyak dan sensitif juga loh.



TEA TREE FOAM CLEANSER

Klaim Produk :

-        Membersihkan hingga sisa makeup

-        Mengangkat residu minyak dan kotoran yang tersumbat

-        Mengangkat sel kulit mati

-        Meminimalisir pembesaran pori-pori diwajah

-        Mengontrol produksi minyak

Cara pakai produk :

1. Tuangkan pembersih wajah pada telapak tangan

2. Pijat dengan lembut secara menyeluruh pada wajah yang telah dibasahi

3. Bilas dengan air hingga bersih


Riview Kemasan Produk :

Tea Tree Foam Cleanser essenHERB memiliki kemasan berbentuk tube dengan ukuran yang cukup besar untuk sebuah ukuran foam cleanser, ini bikin kita puas banget saat membeli produk foam cleanser essenHERB dengan size 150ml. Saya pribadi sih suka dengan foam cleanser berbentuk tube. Sayangnya, karena ukurannya yang cukup besar menurut saya foam cleanser ini kurang cocok untuk dibawa traveling kalau dibawa semuanya, karena cukup makan tempat pouch. Tapi kalian bisa akalin kalau mau bawa produk ini dengan dipindahkan ke tempat yang lebih kecil.


Tekstur dan Kinerja Produk :

Tea Tree Foam Cleanser essenHERB memiliki tekstur yang creamy, cukup dipakai sedikit saja busanya sudah cukup banyak. Sensasi pakai produk ini bikin wajah lebih segar dan fresh, yang lebih penting tidak bikin wajah menjadi kering setelah pemakaian. Aroma foam cleanser essenHERB menurut saya hampir tidak tercium menyengat, malah masih tergolong kalem dengan aroma Tea Tree dong pastinya. Kalau efek produk ini diwajah saya cukup keliatan banget hasilnya yaitu mampu mengontrol minyak dan pastinya bisa membersihkan kotoran sisa-sisa makeup atau debu diwajah. Kinerjanya pun engga bikin kulit wajah saya iritasi, malah menjaga banget jerawatpun lebih cepat mereda.

TEA TREE 90 CALMING TONER

Klaim Produk :

-        Melembabkan kulit

-        Menenangkan kulit yang iritasi

-        Mengontrol produksi minyak

-        Mengatasi jerawat

-        Membantu mencerahkan dan anti aging

 

Cara pakai produk :

1. Kocok terlebih dahulu untuk memastikan endapan rice starch tercampur dengan sempurna

2. Aplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan kapas kecantikan setelah mencuci muka


Riview Kemasan Produk :

Tea Tree 90 Calming Toner essenHERB memiliki kemasan berbentuk botol warna hijau dengan ukuran yang cukup besar untuk sebuah ukuran toner, toner ini juga disertai box dan terdapat informasi tanggal kadaluarsanya, kandungan bahan dan aturan cara pakainya. Toner essenHERB ini memiliki ukuran size 200ml. Saya pribadi suka dengan toner yang berbentuk botol dan tutupnya diputar karena lebih aman aja saat dibawa kemana-mana, jadi kita tidak perlu takut produknya akan tumpah.

Tekstur dan Kinerja Produk :

Tea Tree 90 Calming Toner essenHERB memiliki tekstur yang cair dan warnanya bening. Biasanya saya pakai toner ini sehabis saya mencuci muka dengan foam cleanser dari essenHERB juga, cukup dituangkan beberapa tetes ke kapas lalu aplikasikan ke wajah. Sensasi pakai produk ini bikin wajah lebih segar dan mencerahkan wajah. Aroma toner essenHERB menurut saya masih sama kayak foam cleansernya sih hampir tidak tercium aroma menyengat, masih tergolong kalem dengan aroma Tea Tree. Kalau efek produk ini diwajah saya cukup keliatan banget hasilnya yaitu mampu menenangkan jerawat dalam artian jerawat kemerahan saya lebih mereda saat pakai toner ini. Kinerjanya pun engga bikin kulit wajah saya iritasi, jerawatpun cepat matang lalu kering dan melembabkan. Namun saat diaplikasikan ke area jerawat sedikit perih bagi saya. 


Harga :

Produk essenHERB sudah banyak dijual di Indonesia, jika kalian berminat kalian bisa cek di Sociolla karena di Sociolla menjual produk asli, jadi kalian tidak perlu khawatir produk yang kalian beli produk kw atau bukan, pokoknya sudah terpercaya dan terjamin. Harga Tea Tree Foam Cleanser ukuran 150ml 169k dan Tea Tree 90 Calming Toner ukuran 200ml Rp 249k. Oh iya, di Sociolla juga sering banget potongan harga loh, jadi kalian kalau mau belanja skincare bisa dapatin harga yang lebih murah lagi. Kalian juga bisa pakai kode voucher saya SBN07C13D ini khusus untuk pengguna baru di Sociolla ya, lumayan loh bisa potongan 25k minimal transaksi belanja 150k Hihihhi ... 

Penilaian :

Nah ini adalah saatnya untuk saya melakukan penilaian dari kedua produk rangkaian essenHERB.

Tea Tree Foam Cleanser essenHERB             = 4,5/5

Tea Tree 90 Calming Toner essenHERB        = 4/5


Gambar diatas adalah sebelum saya pakai dan sesudah saya pakai kedua rangkaian produk dari essenHERB. Saya pakai di tanggal 3 Oktober 2020 hingga 11 Oktober 2020. Sebelum saya pakai produk essenHERB saya memiliki jerawat baru dan kemerahan dibawah dagu saya, setelah saya pakai selama seminggu jerawat saya sudah mengering dan sudah tidak kemerahan lagi, hanya meninggalkan bekasnya saja.

Kedua produk ini cukup worth it dibeli dan dicoba karena selain harganya dirange menengah, kita juga dapat produk yang cukup banyak isinya. Klaim produknya juga sudah terbukti setelah saya pakai. Jadi gimana nih menurut kalian? Kalian tertarik tidak untuk mencoba produk essenHERB ini.

Sekian dulu riview dari saya, kalau ada masukan, saran, dan kritik jangan senggan untuk tulis dikolom komentar ya ☺ Sampai jumpa di blog saya selanjutnya!  #StartwithSBN #SOCOBeautyNetwork


Posting Komentar

9 Komentar

  1. Saya juga sudah coba produk ini. Oke banget ya kak untuk kulit acne prone seperti kita-kita, hehe. Rice flour di dalam tonernya juga unik. Cara pakai yang harus dikocok terlebih dahulu agar bahannya tercampur sempurna.

    BalasHapus
  2. Rekomendasi banget buat membersihkan wajah wajib di coba

    BalasHapus
  3. Terjangkaaauuuu 😍
    Ada kandungan tea tree lagi. Udah kebayang deh kenyalnya setelah pemakaian. Keknya aku bisa beralih brand ini 😂 soalnya brand sebelah mehong Mak. Thank you review nya ya Mak.

    BalasHapus
  4. Essenherb bagus ya? Aku pengen coba maju mundur takut ada kandungan alkoholnya soalnya ku acne prone+sensitif jadi kudu detail banget liat ingredients

    BalasHapus
  5. Aku juga pake produk essenherb ini. So far aku paing suka sm tonernya si.. di kulit yg berjrwart terasa enak gitu 😊

    BalasHapus
  6. wah terlihat sekali bisa mencerahkan ya. aku belum pernah nyoba produk yang ada rice starchnya , jadi penasaran gimana rasanya

    BalasHapus
  7. Kayaknya sdh bnyak buktinya yaa.. org2 korea wajahnya bagus2, mulus.. utk busui bs nggak beb?? Mumpung msih ada promonya.. 😄😆 takut kelewat.. harganya murce yaa.. pdhal ini di impor???

    BalasHapus
  8. Aku sering lihat tonernya sliweran di IG, banyak yg suka. Kemasannya juga gede banget, kayaknya lebih hemat. Penasaran juga sama cleansernya

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus