Pengalaman di Jakarta X Beauty 2022

Hallo guys. Bagaimana kabarnya? Iyayayaaa … aku udah lama engga update postingan blog, maybe sudah hampir 2 bulan lebih. Padahal banyak banget produk yang mau aku review dan sharing buat kalian, but akhir-akhir ini aku sangat sadar kok, bahwa aku sedang malas untuk menulis dan ada aja urusan yang harus dikerjakan dulu.

Yups, sekarang aku kangen banget untuk menulis dan berbagi pengalaman, semoga belum basi iyaaa. Postingan ini mungkin seperti sesi curhat Hihihii … Jadi semoga kalian bisa enjoy buat membacanya. Kali ini aku cuma ingin mau berbagi pengalaman aku ketika aku hadir ke Jakarta X Beauty 2022 yang diadakan oleh Female Daily pada tanggal 28 – 31 Juli 2022 di Jakarta Convention Center.

Tiket dan Cara Mendapatkan

Acara Jakarta X Beauty ini diadakan 4 hari berturut-turut. Harga masuk untuk 1 hari dipatok dengan harga Rp 20.000 sedangkan untuk harga tiket masuk 4 hari berturut-turut  sekitar Rp 80.000. Nah tapi, ada hal yang amazing banget nih, karena jika beli tiket masuk yang 4 hari berturut-turut plus goodie bagnya, kalian tau engga apa aja isi goodie bag itu? Beuh ... worth it parah!!! karena totalnya bisa sampai Rp 250.000. Isi goodie bagnya banyak banget cuy, dan jujurly aku mupeng sih pada saat itu. 

Nah, kebetulan aku datang ke sana tanpa beli tiket, jadi aku dapat hadiah giveaway dari teman influencerku. Aku dapat 3 tiket dan tiketnya itu yang bisa datang 4 hari berturut-turut. Tapi memang tiketku tidak dapat goodie bag ya, jadi maaf sekali, aku juga engga bisa tunjukin secara detail apa aja isinya. Tapi kalau kalian mau liat isi goodie bagnya, kalian tinggal cari aja di youtube, karena udah banyak banget yang spill.

Karena aku dapat 3 tiket pada saat itu, sudah pasti aku ajak adik cewek aku, ketimbang aku harus mengajak pacarku Hihihihi … Karena biasanya kalau sesama cewek apalagi untuk masalah beauty seperti makeup atau skincare langsung connect gituuu. Udah gitu adik aku bisa dibilang gercep (gerak cepat) dan bisa aku andalkan. Kenapa engga ajak teman? Jawabannya sudah, tetapi balik lagi temanku juga ada urusan pribadinya masing-masing. Nah 1 tiket lagi jujurly, aku kasih ke orang lain lagi, iya dari pada engga kepake juga, apa salahnya kita berikan aja, toh aku dapat tiket juga dari pemberian orang lain juga.

Lokasi Acara

Ini pertama kali aku ikutan event terbesar seperti ini dan untung lokasinya bisa aku akses dengan angkutan umum. Lokasinya di Jakarta Convention Center Hall A dan B.

Rumahku didaerah Bojonggede, jadi dari rumah tinggal jalan kaki ke stasiun lalu naik kereta dari Stasiun Bojonggede lalu turun di Stasiun Cawang. Nah dari Stasiun Cawang aku jalan kaki lagi ke halte busway Cawang Ciliwung, karena halte busway terdekat stasiun sedang direvitalisasi pada saat itu, memang perjuangan sekali mana panas pula kan.

Aku udah riset dan tanya-tanya mba halte busway juga, kalau mau ke JCC naik busway koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) lalu turun di Halte Busway Senayan JCC. Nah dari situ, harus jalan kaki lagi ke lokasi. Pertama kali datang aku masih belum tau rute terdekatnya jadi jalannya jauh dan muter gitu. Tapi pas pulangnya, aku tau dong rute terdekatnya. Hadeeeeh ibarat kata belum mulai acara tapi udah gempor duluan karena udah kebanyakan jalannya Hihihhi …

Pengalaman saat ikut talkshow

Acaranya diadakan 4 hari dari hari Kamis sampai Minggu, tetapi aku baru datang dihari ke-3 jadi baru ikut dihari Sabtu. Kenapa hari ke-3 baru datang? Iya, karena hari Kamis dan Jumat aku masih masuk kerja Hahahha … Sayang kalau aku harus ngajuin cuti kerja. Hari Sabtu, kira-kira aku sampai jam 11an dan kalian tau? Antriannya penuh puoool, pokoknya kayak ular deh panjang banget, tapi memang bukan antrian yang stuck gitu ya, masih bisa jalan walaupun sedikit-sedikit.

Nah lanjut pengalaman aku ikut talkshow ya, Jadi selain ada email tiket ada juga email buat ikut talkshow, lalu kalau kita kepilih kita bisa dapat freebies juga. Tapi pada intinya semua orang bisa ikut talkshow kok, cuma yang dapat freebies adalah orang yang kepilih aja. Nah, apasih freebies itu? Freebies itu kayak produk yang dibagiin secara gratis. Tapi freebies yang dikasih tidak melulu produk dari produk yang di talkshowin ya guys, tapi produk random gitu jadi bisa aja produk lain brand Hihihhi ...

Ini Freebies dan sample produk yang aku dapatkan di Jakarta X Beauty 2022

Pengalaman berbelanja

Jujurly selama 2 hari disana, aku cuma beli satu produk yaitu compact powdernya Wardah. Memang sebelum pergi ke acara aku sempetin list dulu, produk apa yang memang aku butuhin. Karena aku tau pasti disana bakal banyak produk dengan harga murah dari harga nomalnya. So, daripada aku disana kalap, jadi aku list dulu deh. Ada beberapa produk yang aku list dan pas sampai diacara memang ada produknya. Tapi dengan antrian yang sebegitu banyaknya, buat aku malas untuk membelinya. Mending minta tolong saja sama orang yang buka jastip deh.

Tapi selama aku disana, sama sekali engga ngerasa capek. Karena sekalian cuci mata, terus disana bukan hanya ada booth skincare dan makeup aja, tapi ada booth makanan dan minuman. Jadi kalau haus atau lapar iya gampang carinya. Kalau aku sih, bawa bekal minum dan roti sobek dari rumah Hihihi … Soalnya disana memang engga ada sistem cek tas gitu, pada saat kita masuk.

Pengalaman apa aja sih yang aku dapatkan dari ikut Jakarta X Beauty?

Overall pengalaman yang aku dapatkan setelah acara adalah aku bisa ketemuan sama teman komunitas secara langsung, karena biasanya kan cuma ngobrol lewat grup aja. Aku juga jadi lebih kenal brand-brand baru dengan macam-macam produknya, selain itu pengalaman belanja dengan harga diskon, seru-seruan dengan berbagai macam permainan dan photo booth. Lalu ada talkshow dengan mengundang influencer dan artis ternama, seperti ada Kak Refal Hady, kak Raisa, kak Fatya Biya, kak Tantri Namirah, kak Tasya Farasya, kak Abel Cantika, Prince dan masih banyak lagi.

Terus yang bikin menarik, acara ini tuh bukan sekedar menyuguhkan beauty terbesar se Asia Tenggara aja, tapi bekerja sama dengan BliBli untuk para pengunjung bisa menukarkan barang bekas kemasan produk yang sudah habis untuk ditukarkan dengan kupon, yang kuponnya nanti bisa digunakan untuk permainan yang ada hadiahnya gitu. Menarik kan? Cinta bumi banget … Kalau tahun depan ada acara Jakarta X Beauty lagi, jujurly aku bakalan ikut lagi, terus beli tiket sama yang ada goodie bagnya hahaha …

Nah ini adalah pengalaman aku di Jakarta x Beauty 2022? Kalau cerita kamu bagaimana?



Posting Komentar

0 Komentar