Review Lip Scrub dan Lip Serum dari Mineral Botanica

Hallo! Kalian udah pada tau belum sih pentingnya lip care routine itu apa? Jadi, sebenarnya lip care routine itu penting untuk kesehatan kulit bibir loh.

Ayo disini siapa yang kulit bibirnya sering kering atau bahkan warna bibirnya gelap? Yups, salah satu merawatnya dengan sering menggunakan lip scrub, lip serum dan lip balm, supaya kesehatan kulit bibir tetap terjaga dan tetap lembab serta warna bibir bisa lebih cerah dan tidak semakin gelap.

Nah tanpa berbasa-basi lagi, yuk kita intip review aku selama menggunakan lip scrub dan lip serum dari brand Mineral Botanica collab bersama Kak Laras Yerinita. Aku harap kalian enjoy membacanya …

Mineral Botanica x Laras Yerinita Bo$$ Baby Sugar Lip Scrub (Step 1)

Price: Rp 90.000,-

Netto: 15g

BPOM RI: NA18211301539

PRODUCT INFORMATION AND CLAIMS:

Lip scrub dengan sucrose (gula halus asli) yang berfungsi untuk eksfoliasi kulit mati pada bibir dilengkapi ekstrak bahan natural serta Vitamin E sebagai antioksidan.

Bo$$ Baby Sugar Lip Scrub tak hanya membuat kulit bibir menjadi lembut dan lembap, tetapi dapat mencegah bibir pecah-pecah, mengurangi warna gelap pada bibir, hingga mengangkat sel kulit mati sehingga mengembalikan warna asli bibir.

INGREDIENTS:

Sucrose, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Petrolatum, Flavor, Beeswax, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Rosa Damascene Flower Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Butyrospermum Parkii Butter, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycine Soja Oil, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, Flavor, Ethylhexylglycerin, Citric Acid.

DIRECTIONS:

Keluarkan scrub secukupnya, lalu ratakan ke area bibir dan gosok secara perlahan. Diamkan beberapa menit agar kandungan scrub lebih meresap. Lalu bilas menggunakan air dan keringkan dengan handuk atau tissue.

PACKAGING:

Lip scrub disertai dengan box luar dan dilapisi lagi dengan plastik yang dipress, jadi kalau menurut aku produk mereka memang sudah terjamin kehygenisan dan keamanannya. Informasi pada box juga menurut aku lengkap karena diberitahukan informasi berkaitan dengan cara pemakaiannya, kandungannya ada apa aja, nomor BPOM dan tanggal kadaluarsanya.

Box lip scrub lebih didominasi  dengan warna putih dan kemasannya berbentuk tube warna putih juga dengan aksen gambar petir sebagai salah satu ciri khas bahwa produk ini collab bareng kak Laras Yerinita.

Tutupnya model diputar dan aplikatornya miring dengan lubang kecil untuk mengeluarkan produknya. Aku pribadi sangat suka dengan kemasannya, karena lebih praktis pakainya, daripada bentukan jar gitu.

TEXTURE & FRAGRANT:

Lip serum memiliki tekstur yang lebih kearah creamy dan berwarna putih sedikit berminyak. Melembabkan dan memberikan efek warna pink setelah dipakai. Formulanya ringan sekali dan tidak terasa lengket pada bibir. Untuk aromanya mirip sama scrubnya, lebih kearah wangi vanilla dan buah strawberry.

RESULT: 

Aku udah pakai lip scrub beberapa kali pemakaian, biasanya aku pakai seminggu 2 sampai 3 kali. Pertama aku suka sama butirannya karena dia bukan scrub dengan butiran gula yang besar-besar gitu, jadi sama sekali pas lagi ngescrub engga bikin bibir sakit atau iritasi. Terus efek setelah scrub, bikin bibir jadi halus dan licin dari kandungan scrubnya. Kalau aku boleh kasih nilai 90/100 hehehhe karena memang senyaman itu pakai lip scrub ini. Sel kulit mati di bibir juga terangkat setelah pakai scrub.

Mineral Botanica x Laras Yerinita Bada$$ Babe Sugar Lip Serum (Step 2)


Price: Rp 95.000,-

Netto: 10g

BPOM RI: NA18211301535

PRODUCT INFORMATION AND CLAIMS:

Sugar lip serum mengandung Vitamin E, Vitamin C, hyaluronic dan ekstrak bahan natural. Berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir, membantu melembutkan bibir, dan menjaga kekencangan bibir, memiliki magic color technology yang membuat warna bibir lebih merona alami dan nampak segar. Penggunaan secara rutin terutama pada malam hari dapat membantu mengembalikan warna alami pada bibir dan mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

INGREDIENTS:

Caprylic/Capric Triglyceride. Beeswax, Ceresin, Diisostearyl Malate, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Polymethysilsesquioxane, Flavor, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Glycine Soja Oil, Tecopheryl Acetate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Ethylhexylglycerin, Butyrospermun Parkii Butter, Sucralose, CI 45410, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Sodium Hyaluronate, Hydrogenated Castor Oil, Citric Acid.

DIRECTIONS:

Ambil serum secukupnya atau sesuai dengan kebutuhan, biasanya aku pakai tipis aja sih. Lalu ratakan hingga meresap pada bibir. Serum ini juga bisa digunakan setiap saat. Disarankan menggunakan lip serum setelah pengaplikasian lip scrub (step 1),

PACKAGING:

Untuk kemasan box dan tube hampir sama seperti lip scrubnya, perbedaannya terdapat pada warna yang didominasi dengan warna pink.

TEXTURE & FRAGRANT:

Lip serum memiliki tekstur yang lebih kearah creamy dan berwarna putih sedikit berminyak. Melembabkan dan memberikan efek warna pink setelah dipakai. Formulanya ringan sekali dan tidak terasa lengket pada bibir. Untuk aromanya mirip sama scrubnya, lebih kearah wangi vanilla dan buah strawberry.

RESULT:

Aku pakai lip serum hampir setiap malam, jadi bukan setelah pakai lip scruban aja. Biasanya aku pakai malam hari dan keesokan harinya bibir jadi lebih lembab dan kenyal terus bikin bibir berwarna pink kayak bibir yang sehat gitu. Produk ini juga bisa dipakai sebelum pemakaian produk lipstik, tapi biasanya aku lebih suka diseka dengan tisu dulu, baru diapply lipstiknya karena kalau engga diseka bibir terlihat lebih berminyak.

Gambar di atas adalah before after aku setelah pemakaian lip scrub dan lip serum dari Mineral Botanica, terlihat warna bibir lebih cerah dari sebelum pemakaian.

MORE INFORMATION:

Official Website: Mineral Botanica (klik disini)

Instagram: @mineralbotanica (klik disini)

WHERE TO BUY:

Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Sociolla, JD.id (klik disini)

Nah itu dia honest review aku selama menggunakan produknya Mineral Botanica. So, kalian tertarik untuk mencobanya juga? Semoga review aku dalam dapat membantu rasa ingin tau kalian, tentang produk sugar lip scrub dan sugar lip serum dari brand Mineral Botanica. Oh iya, kalau kalian ada kritik dan saran jangan sungkan untuk tulis dikolom komentar ya … Sampai jumpa diblog aku selanjutnya!

Posting Komentar

13 Komentar

  1. oemjiii jadi pengen cobain juga deh aku, belum pernah cobain soalnyaa, ini packagingnya juga cute yaaa, pas banget lagi cari lip serum hihihihi, mau cari di toko oren aaah

    BalasHapus
  2. lucu banget packaging nya 😍, pun hasilnya bikin bibir merona yaa 😍

    BalasHapus
  3. Hasilnya bikin bibir terlihat lebih berwarna ya

    BalasHapus
  4. Penasaran pngen cobain lip scrubnya

    BalasHapus
  5. Wah kemasan baru sih ini ya dulu pernah coba kemasan lama

    BalasHapus
  6. Mau ih beli yang lip scrub. Aku belakangan kebingungan banget mo beli merek apa. Yang ini dah yang paling tepat deh.

    BalasHapus
  7. packaging nya itu lohhh, gumush abiss

    BalasHapus
  8. Lip scrub aq baru tau jadi pengen coba dan penasaran deh kak

    BalasHapus
  9. Akuu tim bibir kering kwkw waah wajib coba Mineral Botanica nih!😍

    BalasHapus
  10. Warnanya pas diaplikasikan di bibir jadi ikutin warna bibir ya + ada glossy nya

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Pernah coba merk ini tapi punya adek aku wkwk. Tapi belum pernah coba lip serum nya sih. Jujur kemarin-kemarin habis nyari lip serum tapi belinya lip mask, gatau beda apa engga wkwk. Tapi mungkin kalo produk yang aku beli udah abis, bakal beli ini sih ehehe

    BalasHapus