Review Clinelle UV Defense SPF 50 PA+++

Halo! Wah udah masuk bulan Agustus aja nih. Ehem, kali ini aku akan menulis blog tentang sunscreen atau tabir surya. Pemakaian sunscreen tuh penting loh, salah satu manfaatnya agar wajah dapat terlindungi dari paparan sinar ultraviolet bahkan mencegah kanker kulit juga.

Sunscreen juga memiliki kandungan SPF dan PA ++, nah kalian udah tau belum apa sih kegunaannya? PA++ merupakan kandungan yang membantu perlindungan kulit dari sinar UVA, sedangkan SPF yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membakar kulit yaitu sinar UVB. Tanda + pada PA++ ini menentukan seberapa besar perlindungan yang didapatkan. Jadi jika menemukan PA++++ tentunya perlindungannya juga akan semakin lebih baik. Itu lah mengapa PA++ dan SPF selalu menjadi pasangan yang terkandung dalam sunscreen, karena kedua kandungan ini berfungsi untuk menangkal sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dan membuat penuaan dini lebih cepat.

Oke deh, tanpa lama-lama aku akan membahas produk dari Clinelle UV Defense SPF 50 PA+++. Sebelumnya aku sama sekali tidak diendorse atau kerja sama dengan brand ini, jadi review aku benar-benar honest review dari pengalaman aku pakai produk ini. Aku harap kalian enjoy membacanya.


Harga Rp. 159.000/30 ml

No BPOM: NA26191705122

Informasi:

Clinelle UV Defense merupakan tabir surya/sunscreen broad spectrum yang mampu memberikan perlindungan jangka panjang untuk melawan dan melindungi kulit dari dampak buruk sinar UVA dan UVB, tanda-tanda penuaan dini, serta sinar biru dan EMR. Mengandung Aloe Vera untuk melembapkan kulit dari kulit yang kering atau rusak akibar paparan sinar matahari serta mengembalikan kekenyalan dan meredakan sunburn, dan Glycogen untuk mengurangi dan merawat kulit dari kerusakan akibat matahari dan menghidrasi kulit.

Produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini non-greasy, alcohol free, protect & hydrate, botanical actives, anti UVA & UVB, dan broad spectrum.

 

Manfaat:

✔ Repair = Aloe vera untuk melembabkan kulit dari kulit yang kering atau rusak akibat paparan sinar matahari serta mengembalikan kekenyalan dan meredakan sunburn.

✔ Refine = Glycogen mengurangi dan merawat kulit dari kerusakan akibat matahari dan menghidrasi kulit.

✔ Reshield = Sunscreen Agent (SPF 50 PA+++) yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 


Kandungan:

Aqua (Water), Carbomer, Aloe Barbadensis Extract, Anthemis Nobilis Flower Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Butylene Glycol, Polyquaternium-51, Polysorbate 20, Hydrolyzed Silk, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bisabolol, Dipotassium Glycyrrhizate, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Isoceteth-20, Pearl Extract, Glycerin, Glyceryl Polyacrylate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.

Cara penggunaan:

Aplikasikan pada area wajah dan leher secara merata pada wajah yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner dan pelembab. Gunakan tabir surya 30 menit sebelum beraktivitas keluar rumah.

Peringatan:

x Mengandung oxybenzone.

x Jangan terlalu lama dibawah sinar matahari meskipun sudah menggunakan tabir surya.

x Untuk kulit sensitive gunakan tabir surya lebih hati-hati. Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi sensitivitas.

x Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak dengan mata dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

 


Kemasan:

Produk ini didominasi warna putih dan oren, kemasannya pun cukup simple. Untuk sunscreennya dikemas dalam bentuk tube dan tutupnya flip yang cukup pakem, jadi produk tidak mudah bocor. Untuk ukuran 30ml menurut aku sih pas, karena sunscreen termasuk produk yang wajib dipakai bahkan akan kita reapply juga, jadi pasti akan dibawa kemana-mana dan bentuknya juga ringkes banget jadi pastinya ini travel friendly. Kelemahannya menurut aku, tanggal kadaluarsa tidak terdapat ditube jadi hanya terdapat dikemasannya boxnya aja, jadi ya kalau kemasan boxnya dibuang wasalam aja deh. Padahal kemasan boxnya cukup lengkap informasinya, karena terdapat informasi No BPOM, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, peringatan, dan klaim manfaatnya.

 


Tekstur:

Teksturnya menurut aku lebih kearah sunscreen yang cair dan kalau dipakai memang ringan sih. Warnanya hampir sama kayak sunscreen pada umumnya warna putih solid dan aromanya lebih kearah wangi sunscreen gitu, bingung aku tuh kalau mendeskripsikan wangi-wangian, iya pokoknya tidak menyengat bahkan tipis banget wanginya. Teksturnya cepat meresap karena balik lagi ini sunscreen yang ringan banget. Oh iya, tidak lengket dan tidak bikin licin. Cuma menurut aku ini sih selera ya, kalau aku pribadi sunscreen ini terlalu cair, sedangkan aku lebih suka sunscreen yang kearah tengah-tengan antara kental dan cair. Jadi kalau cair tuh lebih PR untuk aku ngeratainnya, jadi lebih lama aja gitu. But ini pandangan pribadi aku ya guys, monggo aja kalau kalian penasaran atau suka sama tekstur yang seperti ini.

 


Hasil:

Jenis kulit muka aku adalah kombinasi lebih kearah oily, untuk sunscreen aku cocok-cocokan karena kadang ada yang bikin kusem, ada yang bikin beruntusan dan lain sebagainya. Nah untuk sunscreen ini selama aku pakai dia engga bikin kulit wajah beruntusan terutama pada area jidat, jadi produk ini masih aman aku pakai dan tidak bikin kusem juga. Oh iya, masih aman juga pakai sunscreen ini saat sebelum makeup. Setelah beberapa jam dipakai juga masih normal, intinya tidak bikin wajah semakin banjir minyak. Menurut aku sunscreen ini juga tidak bikin white cast dan greasy. Jadi, ovel all engga gatot sih kalau beli sunscreen ini.

Cara mendapatkan produk:

Shopee, Lazada, Tokopedia, Zalora, Blibli, Nihonmart

Website :  Shop Clinelle Skin Care Products | Clinelle Skin Care

Instagram : Clinelle Indonesia (@clinelleid) • Instagram photos and videos

Nah itu dia review singkat aku selama menggunakan tabir surya Clinelle UV Defense SPF 50 PA +++. So, apakah kalian tertarik untuk mencoba tabir surya ini juga? Semoga review dari aku dapat menjawab rasa ingin tau kalian dan menambah informasi tentang brand ini. Sampai jumpa diblog aku selanjutnya. Kalau ada masukan, kritik, dan saran silahkan untuk menulis dikolom komentar.



 

Post a Comment

5 Comments

  1. Aku kemarin sempat pakai ini so far nyaman sih cuma sedikit pe er aja di t zone ku, jadi agak oily.. selebihnya sih ok

    ReplyDelete
  2. wah kalo nyaman gini jadi tertarik juga sih aku, emang brand clinelle jos sih aku pake yang age revive dan yang essential care emang jos

    ReplyDelete
  3. Aku pakai ini jugaa... sempat berasa tingling di awal2 coba, tp setelah aku ganti moisturizer ke clinelle juga, eh tinglingnya ilang... mgkn ada ingredients yg kontra dipercobaan awal,

    ReplyDelete
  4. belum coba nih, tapi tertarik bgt sih. akhir akhir ini jg aku lg suka banget pake sunscreen soalnya.

    soalnya setelah sekian lama baru ngerasa manfaatnya 😂

    ReplyDelete
  5. Wow produk barunya clinelle makin banyak aja, bahan kandungannya bagus euy

    ReplyDelete