Review FruitLab Cream Pagi dan Malam yang Terinspirasi dari Ekstrak Buah-buahan

Halo halo halooo! hai apa kabarnya nih? Semoga kalian sehat dan baik-baik aja ya. Nah, tanpa lama-lama karena nanti takut keburu dighosting jadi langsung aja aku bahas mengenai produk yang satu ini. Yupsss ... betul sekali! Sesuai dengan judulnya, blog aku kali ini akan membahas tentang skincare. Yuhuuu siapa yang excited nih? skincare kali ini unik banget loh dan jujur aja nih, kok bisa gitu kepikiran bikin inovasi skincare semacam ini Hhehehe ... Ini adalah produk dari brand lokal terus baru launching juga didunia beauty namanya adalah FruitLab. So, semua produk yang mereka keluarkan terinspirasi bahan-bahannya dari ekstrak buah-buahan. Kalian penasaran engga sih kira-kira kandungan buah apa aja yang bisa mereka buat menjadi produk skincare. Jujur aku sih kepo banget, kalian harus ikutan kepo juga ya? Wkwkwk ...

Aku ceritain sedikit dulu ya awal mula FruitLab bisa bikin inovasi seperti ini, jadi mereka itu sangat prihatin, karena banyak orang yang coba-coba bikin hacks membuat masker dari buah-buahan, tapi hasilnya bukan wajah semakin kinclong, tapi malah bikin kulit jadi iritasi. Akhirnya mereka berinovasi untuk membuat skincare yang kandungannya terbuat dari ekstrak buah, yang pastinya sudah diuji lab jadi pastinya aman untuk dipakai ke bagian area wajah. FruitLab sekarang memiliki 3 macam skincare diantaranya cream, toner dan serum. Creamnya ada dua macam yaitu wake up cream (cream untuk pagi hari) yang kandungannya dari buah peach dan sleeping cream (cream untuk malam hari) yang kandungannya dari buah blueberry. Tonernya kebetulan baru ada satu jenis aja yaitu dari kandungan buah green apple yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati sehingga terhindar dari jerawat dan komedo. Sedangkan untuk serumnya, mereka memiliki 4 macam varian yaitu pomegranate (untuk mengurangi tanda tanda penuaan dini pada wajah), avocado (melawan peradangan, kemerahan dan jerawat pada kulit), lemon (mencerahkan kulit, menyamaratakan warna kulit dan memudarkan bekas jerawat) dan mango (menghidrasi dan menjaga kulit agar tetap lembab den sehat).

Blog aku kali ini hanya akan membahas part creamnya aja ya, jadi untuk kalian yang penasaran sama serum atau tonernya, kalian bisa cek website officialnya atau instagramnya, linknya akan aku kasih diakhir blog ya. Okey, yuk aku mulai reviewnya.

Fruit Wake Up Cream Peach (UV Filter  Protection)

BPOM RI: NA18210103390

Harga: Rp 225.000 Disc menjadi Rp 185.000/15gr

Informasi:

Cream ini terinspirasi dari buah Peach. Cocok untuk semua tipe jenis kulit dari Dry Skin, Normal Skin, Oily/Combination Skin, hingga Sensitive skin.

Klaim:

✓ Melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV Filter)

Menangkal radikal bebas

Membantu meregenerasi kulit

Menutrisi dan melembapkan kulit wajah

Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Kandungan:

Vitamin C = untuk mencerahkan kulit

Aloe vera extract = untuk mengobati jerawat meradang dan mencegah timbulnya bekas jerawat

UV Filter = untuk menangkal bahaya sinar UV

Polyglutamic Acid = mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan akibat penuaan dini

Sodium Hyaluronate = melindungi akibat dari iritasi

Hydrolyzed Hyaluronic Acid = mempertahankan kelembapan kulit

Cara Pemakaian:

Produk Fruit wake up cream peach dipakai setiap pagi hari sebelum beraktivitas. Gunakan setelah memakai toner dan serum. Aplikasikan produk ke bagian wajah dan leher yang sudah dibersihkan secara merata. Hindari bagian mata, hidung dan mulut. Kemudian pijat dengan lembut agar cream dapat menyerap dengan maksimal.

Kemasan:

Fruit wake up cream peach dilengkapi box yang didominasi warna putih dan oren muda. Dari ukuran kemasannya, cream ini tidak terlalu besar malah menurut aku ini termasuk cream yang bisa dikatakan ukurannya mini size, jadi untuk dibawa traveling aman banget, karena tidak terlalu makan tempat. Dilengkapi spatula mini dengan lagi-lagi berwarna oren muda juga, dengan spatulanya yang berbahan plastik semakin menambah nilai plus dari produk FruitLab cream ini. Kalau menurut aku sebaiknya boxnya jangan dibuang, karena spatulanya bukan ada didalam tutup utamanya tetapi didalam box, karena spatula lebih besar daripada jarnya jadi kalau boxnya dibuang kebersihan spatulanya jadi kurang hygenis gitu. Jarnya juga transparan jadi kita bisa tau sisa dari creamnya, sayangnya tutup utamanya kurang awet karena tutup cream punyaku sudah ada retakan disebelah sisinya, but ini tidak terlalu bermasalah sih, karena dilengkapi tutup penyekat lagi antara tutup utama dengan creamnya, jadi engga akan mudah bocor juga produknya. Oh iya, hampir terlewat informasi boxnya juga lengkap ada tanggal kadaluarsanya, kandungannya, cara pakainya, dan nomor BPOMnya.

Tekstur:

FruitLab fruit wake up cream peach sekilas teksturnya mengingatkanku dengan jus buah mangga karena mirip banget hihhihi ... kalau menurut aku creamnya lebih prefer ke arah cair dengan warna oren muda bening. Teksturnya ada cairan beningnya gitu, jadi setiap ingin dipakai harus diaduk supaya cream dan cairannya lebih menyatu. Untuk aromanya ini wanginya bisa dibilang soft banget, khas buat peach gitu jadi untuk aroma ini masih aman banget bukan wangi yang nyentrong gitu, jadi masih ada unsur seger dari buahnya. Cream yang peach ini juga tidak lengket dan mudah banget untuk diaplikasikan.

Hasil:

Aku udah pakai FruitLab cream peach sekitar semingguan, untuk hasilnya sejauh ini positif-positif aja dikulit aku, karena cream ini tidak menimbulkan reaksi yang negatif seperti tidak menimbulkan beruntusan, tidak muncul jerawat baru dan kulit tidak semakin kusam. Efek yang lebih aku rasain dikulit wajah, jadi lebih melembabkan dan wajah jadi lebih kenyal dari awal sebelum pemakaian. Oh iya, selama pakai cream peach ini juga tidak membuat wajah tambah berminyakan namun memang sedikit membuat wajah lengket setelah beberapa jam kita pakai cream ini.

Fruit Sleeping Cream Blueberry (Skin Revitalizing)

BPOM RI: NA18210103388

Harga: Rp 235.000 Disc menjadi Rp 185.000/15gr

Informasi:

Cream ini terinspirasi dari buah Blueberry yang kayak dengan vitamin C, serat, dan mineral. Cocok untuk semua tipe jenis kulit dari Dry Skin, Normal Skin, Oily/Combination Skin, hingga Sensitive skin.

Klaim:

Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas

Menenangkan peradangan akibat jerawat

Merawat dan meremajakan kulit sepanjang malam

Meremajakan kulit dengan meningkatkan pembaruan sel kulit dan merangsang pembentukan kolagen

Kandungan:

Tranexamoyl dipeptide-22

Nicotinoyl Dipeptide-22

Tranexamic Acid = mengatasi hiperpigmentasi dan bekas jerawat

Lactobacillus/Lemon Peel Ferment Extract = memudarkan noda hitam

Citrus Aurantium

Dulcis(orange) Peel Extract

Bifida Ferment Lysate= menurunkan sensitivitas kulit

Vitamin C = untuk mencerahkan kulit

Soluble Collagen = mencegah keriput

Vaccinium Angustifolium Fruit Extract

Cara Pemakaian:

Produk Fruit sleeping cream blueberry dipakai setiap malam hari sebelum tidur. Gunakan setelah memakai toner dan serum. Aplikasikan produk ke bagian wajah dan leher yang sudah dibersihkan secara merata. Hindari bagian mata, hidung dan mulut. Kemudian pijat dengan lembut agar cream dapat menyerap dengan maksimal.

Kemasan:

Fruit wake up cream blueberry hampir sama seperti kemasan yang cream peach dilengkapi box dengan didominasi warna putih dan ungu muda. Dari ukuran kemasannya cream ini juga sama-sama dengan yang peach tidak terlalu besar, ukurannya mini size jadi untuk dibawa traveling masih aman karena tidak terlalu memakan tempat dipouch skincare. Dilengkapi spatula mini dengan lagi-lagi berwarna ungu muda juga, dengan bahan spatulanya yang terbuat dari plastik, semakin menambah nilai plus dari produk FruitLab cream ini. FruitLab emang pintar buat ngedesain, warna kemasan nampak terlihat lebih colourful dan menarik. Jarnya juga transparan jadi kita bisa lebih tau sisa dari creamnya, terus dilengkapi tutup penyekat lagi antara tutup utama dengan creamnya, jadi engga akan mudah bocor juga produknya. Oh iya, informasi boxnya juga lengkap ada tanggal kadaluarsanya, kandungannya, cara pakainya, dan nomor BPOMnya.

Tekstur:

FruitLab fruit wake up cream blueberry memiliki cream yang lebih prefer ke arah cair dengan warna ungu muda bening. Cairannya pada cream blueberry sedikit lebih banyak daripada yang cream peach, jadi menurut aku setiap ingin dipakai harus diaduk terlebih dahulu supaya cream dan cairannya lebih menyatu. Untuk aromanya bisa dibilang soft dan khas buah blueberry gitu, jadi untuk aroma ini masih aman banget bukan wangi yang nyentrong gitu, tapi masih ada unsur seger dari buahnya. Untuk wanginya aku lebih suka yang cream blueberry dibandingkan dengan yang peach Hihihhi ... Creamnya juga mudah diapply dan cepat meresap juga, ada sensasi seger saat dipakai. 

Hasil:

Review aku untuk FruitLab cream blueberry sebenarnya hampir sama dengan cream yang peach untuk hasilnya sejauh ini positif-positif aja dikulit aku, karena cream ini tidak menimbulkan reaksi negatif seperti tidak menimbulkan beruntusan, tidak muncul jerawat baru dan kulit tidak semakin kusam. Efek yang lebih aku rasain dikulit wajah adalah jadi lebih lembab dan kulit wajah jadi lebih kenyal dari awal sebelum pemakaian. Namun untuk cream blueberry ini lebih cepat meresap menurut aku dibandingkan dengan yang cream peach.

Cara Mendapatkan Produk:

Shopee FruitLab

https://shopee.co.id/fruitlab

Tokopedia FruitLab

https://www.tokopedia.com/fruitlab

 

Informasi Lebih Lanjut :

Official Website FruitLab

https://fruitlab.id/

Instagram FruitLab

https://www.instagram.com/fruitlab.beauty/

 

Kesimpulan dari kedua cream FruitLab diatas menurut aku, selama dipakai sekitar hampir seminggu ini, efek yang aku rasain sama-sama tidak menimbulkan efek negatif, artinya untuk tipe jenis kulit wajah aku yang combination to oily, kedua cream ini cocok dipakai, tapi kalau disuruh memilih lebih prefer ke cream yang mana antara peach dan blueberry aku lebih suka yang blueberry karena dari wangi dan teksturnya lebih unggul.


Nah itu dia review singkat aku selama menggunakan kedua cream FruitLab. So, apakah kalian tertarik untuk mencoba produk ini juga? Semoga review aku dapat membantu rasa ingin tau kalian tentang produk yang terinspirasi dari ekstrak buah-buahan. Sampai Jumpa diblog aku selanjutnya. Kalau ada masukan, kritik, dan saran silahkan jangan sungkan untuk menulis dikolom komentar.


 

Post a Comment

21 Comments

  1. wah kalo teriinspirasi dari yang alami gini jadi makin penasaran deh tapi yang paling bikin penasaran sih sleeping masknya

    ReplyDelete
  2. Gemes banget daah packagingnyaa. Jadi penasaraan

    ReplyDelete
  3. aku pakai yang blueberry. agak kaget juga mini banget ukurannya wkwk tp enak enak aja sih dipakainya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bigail, mini banget creamnya. Wah, kamu udah coba juga

      Delete
  4. kaya manfaat juga ya kalau baca dari ingredientsnya

    ReplyDelete
  5. Baru denger sih brand ini tapi teksturnya unik ya, keliatan banget cepat meresapnya

    ReplyDelete
  6. Dari nama dan penampilannya, segar dan gemes banget. ��

    ReplyDelete
  7. Aku dry skin nih mbak, berarti cocoknya sama yang peach itu ya? Aku liat dari foto teskturnya sih dry skin friendly banget.

    ReplyDelete
  8. OMG, ini brand baru ya beb? Gemes banget ih sama konsep dan kemasannya!

    ReplyDelete
  9. teksturnya terlihat ringan banget ya ini mba, wanginya juga buah kah mba?

    ReplyDelete
  10. Ukuran mini, mudah dibawa kemanapun, wangi buah jadi seger

    ReplyDelete
  11. menarik banget ya konsepnya buah2an, aku penasaran sama yang blueberry karena teksturnya ringan banget itu pasti nyaman dipakai sehari2 hihihi

    ReplyDelete
  12. wah kandungannya alami banget, pasti khasiatnya juga baik bagi wajah ya :D

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran nih kalau liat progress kulitmu say

    ReplyDelete
  14. udah sempet liat di instagram kamuu jadi makin penasaran setelah baca review lengkapnya di blog hihi. lucu banget sih ini konsep brandnyaa

    ReplyDelete
  15. Konsep brandnya inovatif ya. Pake buah sebagai bahan kandungannya, jadi lebih seger

    ReplyDelete
  16. aku sambil baca review kamu sambil ngebayangin wangi peach sama blue berry lol :)

    ReplyDelete
  17. penasaran deh sama day cream nya, wangi nya peach banget ga sih? atau slightly aja gitu? XD

    ReplyDelete
  18. Gemes banget aku baru tau brand ini loh 😩😍 dari packaging sih cute banget dan aku lemah dengan packaging lucu.

    ReplyDelete